Inilah Fakta Bercinta itu Sangat Bermanfaat bagi Kulit


Lebih dari sekadar aktivitas fisik yang menantang dan menggairahkan. Bercinta ternyata juga mampu menangkal penuaan dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Berikut ini adalah sejumlah manfaat seks bagi kulit seperti dikutip situsrealbeauty.com:

Membersihkan pori-pori

Tergantung seberapa ‘panas’ sesi bercinta Anda, berkeringat ketika berhubungan seks dapat memberikan facial gratis. Keringat akan membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa-sisa makeup yang terlewat saat Anda membersihkan wajah sepanjang hari.

Kulit bercahaya

Seks yang baik juga mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Menurut Dr. Gloria G. Bramer, seorang seksolog dari Georgia, Amerika Serikat, berhubungan seks meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu memompa oksigen ke kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Proses tersebut juga membantu menghilangkan racun dan membuat bibir terlihat lebih penuh.

Tetap terhidrasi

Seks menjaga kulit lebih terhidrasi. Bercinta meningkatkan sirkulasi darah sehingga beredar ke seluruh tubuh dengan lebih efisien. Akibatnya, kulit mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan agar tetap sehat. Tetapi, Anda tetap tidak dapat menggantikan delapan gelas air perhari dengan berhubungan seks.

Melawan penuaan

Berhubungan seks secara rutin juga dapat membalikkan jam biologis Anda beberapa tahun ke belakang dalam hal penampilan. Keti

Mencegah kulit kering

ka berhubungan seks, produksi kolagen meningkat sehingga mencegah munculnya bintik usia dan kulit kendur.

Menurut Bramer, banyak orang menghubungkan keseksian dengan usia. ”Seksualitas perempuan berkurang seiring usia dan memasuki masa menopause karena berkurangnya hormon,” katanya. Begitu perempuan memasuki masa menopause, kualitas kulit mulai berkurang dan kulit wajah bisa mendadak sangat kering. Dengan berhubungan seks, sirkulasi darah dan oksigen meningkat sehingga mencegah kulit kering terlepas dari perkara usia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s