Inilah Makanan Penambah Tua dan Makanan Awet Muda


Siapa yang tidak ingin terlihat lebih muda? Sebagian besar dari kita mencari cara baru untuk mempertahankan penampilan muda dan energi.

Sayang, tidak ada “pil ajaib” untuk mengembalikan penampilan muda. Beralih ke Botox, liposuction, atau perbaikan cepat lainnya bukan jawaban untuk jangka panjang.

Cara terbaik untuk memperlambat proses penuaan tergolong sederhana. Intinya, makan cerdas. Berikut makanan penambah dan penjaga usia, seperti diulas GenConnect.

Makanan penambah tua
1. Makanan berwarna putih. Roti putih, kentang putih, nasi putih, dan lainnya yang terasa manis dan siap menambah lemak ke pinggul. Makanan ini juga tidak baik untuk kulit Anda. Karbohidrat sederhana berubah jadi gula atau glukosa dalam tubuh, dan ini bisa menjadi musuh kulit. Terlalu banyak dapat menyebabkan jerawat dan mengurangi elastisitas kulit. Alternatif terbaik adalah gandum.

2. Garam. Terlalu banyak garam dapat menyebabkan kulit berubah kasar. Terlalu banyak sodium bisa memperbesar kantung di bawah mata. Dengan banyak minum air, racun tersebut dapat dikeluarkan dari sistem tubuh Anda.

3. Alkohol. Banyak orang menikmati cocktail untuk bersantai di akhir hari, ini bukan masalah besar. Namun, terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan dehidrasi. Akibatnya, kulit mulai terlihat kering dan keriput.

Makanan penjaga usia
1. Beberapa lemak. Sebagian orang berpikir harus menghilangkan semua lemak ketika ingin menurunkan berat badan, tapi itu bukan rencana yang baik. Tanpa lemak cukup dalam diet, kulit Anda akan terlihat tua dan kering. Konsumsi lemak tak jenuh ganda dan Omega-3.

Sebuah penelitian di American Journal of Respiratory Care melihat lebih dari 10.000 pasien menemukan bahwa dosis harian 2 gram minyak ikan mencegah terjadinya penurunan fungsi jantung. Minyak ikan juga membantu melindungi terhadap gangguan terkait usia, seperti nyeri sendi, imunitas, dan penurunan kognitif.

2. Buah dan sayuran. Setidaknya konsumsi 5 porsi sayuran dan 2-3 porsi buah setiap hari. Semakin banyak warna, lebih banyak nutrisi. Makanan berwarna baik untuk kesehatan mata, termasuk sayuran hijau, wortel, melon, tomat, cabai merah, blueberry, dan terong.

3. Ikan. Makan ikan setidaknya dua kali seminggu. Salmon merupakan pilihan terbaik karena kaya Omega 3.

4. Protein. Diet kaya daging merah menyebabkan peradangan, yang dapat merusak kolagen kulit. Protein sehat dari kacang-kacangan, ayam tahu, ikan, dan yoghurt baik untuk tubuh.

5. Serat. Serat dapat menurunkan kadar kolesterol darah, membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama dan membantu melindungi pencernaan dari kanker usus.

6. Kacang-kacangan. Makanan sumber vitamin B menawarkan keuntungan bagi kulit. Tapi, jangan berlebihan mengonsumsinya karena kacang-kacangan mengandung banyak kalori.

7. Air. Air akan membantu menjaga kulit Anda terlihat baik, sirkulasi, organ-organ, dan otot akan berfungsi baik. Manfaat lain dari air adalah, dengan tubuh tercukupi air, Anda cenderung tidak mudah lapar.

8. Vitamin D. Ditemukan pada telur, minyak ikan, dan hati hewan, vitamin D juga dibuat di bawah kulit ketika terkena sinar matahari.

Whooila


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s