Rossi segara naik ke meja operasi


OPERASI cedera bahu yang dibutuhkan Valentino Rossi sudah demikian mendesak. Mantan juara dunia kelas 500 cc, Wayne Gardner, menyarankan agar Rossi tak perlu menunggu lama lagi untuk naik meja operasi. Menurutnya, Rossi tak perlu melihat kemungkinan setelah tiga seri ke depan.

Setelah finis pada posisi keenam saat balapan pekan lalu di Sirkuit Motorland Aragon, Aragon, Spanyol, Rossi mengakui bahwa kondisi bahulah yang membuat dia meraih hasil terburuk sepanjang musim ini. Karena itu pula, Rossi mengatakan akan segera naik meja operasi setelah melakoni balapan di Jepang, Malaysia, dan Australia. Artinya, Rossi akan melewatkan dua seri terakhir musim ini di Estoril dan Valencia.

Namun, Gardner punya pandangan lain. Menurutnya, pembalap Italia itu tak perlu memaksakan diri dengan tampil di tiga seri ke depan, karena lebih baik dia memikirkan karier masa depannya. Sebab musim depan dia sudah bergabung dengan Ducati.

“Setelah melihat bagaimana kesulitannya pada balapan Minggu lalu, Rossi sebaiknya tak usah tampil di seri-seri tersisa dan lebih baik menjalani operasi untuk membetulkan bahunya,” tulis Garder di situs pribadinya, waynegardnerapproved.com.au.

“Jelas-jelas tak ada lagi yang dikejar sehingga harus menunda operasi. Dia tidak sedang mengejar gelar juara dunia dan tidak akan memenangi balapan tersisa dengan kondisinya yang sekarang. Tak ada keuntungan dari membalap dengan rasa sakit selama sisa musim ini. Sekarang dia hanya perlu operasi,” bebernya.

Akan banyak tekanan seputar keputusan Rossi untuk segera operasi. Bisa dari Yamaha atau otoritas pemegang hak MotoGP, Dorna. Namun, Gardner menegaskan Rossi harus memikirkan kesehatannya. “Tahun depan akan sulit. Dia perlu mengawalinya dalam kondisi yang terbaik,” paparnya.

Kalender MotoGP 2010 tersisa lima seri lagi, dengan Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara. Peluangnya untuk mempertahankan gelar juara sudah tertutup. Dia hanya berpeluang memperbaiki posisinya karena tertinggal 15 poin dari Casey Stoner yang berada di atasnya dan unggul satu angka dari Andrea Dovizioso

jnn.com


Satu pemikiran pada “Rossi segara naik ke meja operasi

  1. You can edit audio files with audacity.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s