Ribuan Fans Memberikan penghormatan terakhir kepada Tomizawa


CHIBA  – Lebih dari seribu pelayat mendatangi pemakaman pembalap Moto2 Shoya Tomizawa di Asahi, Chiba, Jepang, Rabu (15/9), untuk memberikan penghormatan terakhir. Setelah sempat disemayamkan di Italia, jenazah Tomizawa akhirnya disemayamkan di tempat kelahirannya itu untuk penghormatan terakhir sebelum dikubur.

Seperti dikutip situs resmi MotoGP, ribuan pelayat yang terdiri dari keluarga, teman dan fans datang untuk mengantarkan rider 19 tahun tersebut yang tewas dalam kecelakaan di sirkuit Misano, San Marino, 5 September.

Beberapa pembalap Jepang lainnya, pembalap Moto2 Yuki Takahashi dan Tomoyoshi Koyama terlihat di deretan pelayat yang hadir. Bos tim Technomag-CIP Alain Bronec juga hadir. Technomag-CIP adalah tim terakhir yang diperkuat mendiang sebelum menemui ajal.

Karangan bunga, foto dan baju balap Tomizawa menghiasi pemakaman rider yang dianggap sebagai salah satu calon bintang MotoGP ini. Namun, efeknya masih akan terasa saat grand prix balap motor berlangsung di Aragon, akhir pekan ini. Termasuk pada Alex de Angelis, salah satu pembalap yang tak mampu mengendalikan motornya hingga melindas tubuh Tomizawa yang tergelincir.

De Angelis akan membalap bersama tim JiR Racing.Pembalap San Marino itu memang belum menyelesaikan kesepakatan dengan tim yang dimiliki oleh Gianluca Montiron untuk sisa musim ini, tapi Montiron telah memberikan kesempatan bagi De Angelis untuk menggunakan motor MotoBi mereka, pasca kematian tragis yang menimpa pembalap Jepang Shoya Tomizawa di seri Misano lalu.

“Saya akan turun di Aragon bersama tim JiR dan kesempatan ini sangat menyenangkan. Berada di lomba ini sangat penting bagi saya setelah peristiwa menakutkan di Misano. Kembalinya saya ke arena balapan akan memberikan efek positif guna mencoba mengatasi masa sulit. Dan saya akan mengevaluasinya begitu saya kembali menunggangi motor,” kata De Angelis pada Crash.

“Saat ini kami memang belum membuat perjanjian hingga akhir musim ini, jadi saya akan membalap untuk JiR hanya di Aragon, tapi saya bersama pengacara akan segera menyelesaikan segala sesuatunya guna melanjutkan pembicaraan bersama Gianluca Montiron dan saya rasa tak lama lagi akan mencapai kesepakatan,” tambahnya.

jpnn.com


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s