Dilema Repsol Honda Vs Dovizioso



ROMA – Kepastian Casey Stoner pindah dari Ducati ke Honda mulai musim 2011 ternyata mendatangkan masalah bagi Honda. Dua pembalap yang saat ini masih ada di tim utama, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso tak bisa begitu saja digusur. Untuk menurunkan tiga pembalap sekaligus, akan berat bagi Honda.

Pedrosa memang sudah dipastikan akan segera memperpanjang kontraknya. Namun Dovizioso menolak disingkirkan demi Stoner karena ada klausul soal perpanjangan kontrak jika dia bisa masuk lima besar di akhir kompetisi 2010. Jika posisi itu bisa ditembus, Dovizioso secara otomatis mendapat perpanjangan kontrak hingga 2011. Hingga balapan ke-13, pembalap Italia itu berada di peringkat kelima dengan koleksi 139 poin.

Itu artinya, sesuai kontrak Dovizioso, maka Honda akan memiliki tiga pembalap karena Stoner juga sudah resmi hijrah ke Honda mulai musim depan. Masalah kembali timbul karena Repsol sebagai sponsor hanya mau membiayai dua pembalap.

“Kontraknya (Honda dan Dovizioso) jelas dan ada beberapa hal yang harus dijelaskan antara kami dan Honda,” kata Simone Batistella, manajer Dovizioso, seperti dilansir MCN.

“Penting untuk saling memahami keinginan kedua pihak dan kami berpikir ada jalan keluar yang baik. Akan jadi kehilangan besar (buat Dovizioso) dan saya tidak bisa memprediksi reaksi dari dia,” tambahnya.

Honda mencari alternatif dengan mencari sponsor guna membentuk tim lain untuk mengakomodasi Dovizioso. Namun, pembicaraan menemui jalan buntu dan dipastikan tak ada tim lain.

jnn.com

3 pemikiran pada “Dilema Repsol Honda Vs Dovizioso

  1. Thanks to you with regard to so helpful article. Superb occupation!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s