Mengupas tuntas samsung B 7610 Omnia Pro, slider yang pintar


Whooila!Kini Samsung menghadirkan ponsel dengan desain slider keyboard. Ponsel pintar ini diberi nama B7610 Omnia Pro. Ponsel berbasis Windows Mobile ini merupakan penyempurnaan atas seri Omnia yang sebelumnya. Ponsel yang resmi diluncurkan pada pertengahan bulan Juli ini dibanderol di kisaran 6 juta rupiah. Berikut ulasan singkatnya.

Desain
Dengan ukuran panjang 112.6 mm, lebar 57.8 mm, tebal 16.2 mm dengan berat 159 gram, bentuk B7610 Omnia Pro tidaklah mempunyai daya pikat yang istimewa. Yang baru adalah desain cover baterai berwarna merah. Sisi depan didominasi sebuah layar berukuran 3,5 inchi.

Display
Samsung mengadopsi layar jenis AMOLED berukuran 3,5 inchi dengan resolusi 800 x 400 pada B7610 Omnia Pro.Tidak usah diragukan lagi, karena Samsung memang terkenal dengan teknologi AMOLED nya yang dapat menghasilkan kualitas gambar dan warna yang sangat mengagumkan. Sayangnya Windows Mobile yang diusung B7610 hanya mampu mendukung 65.000 warna saja. Dalam uji pakai penggunaan di luar (terkena cahaya matahari langsung), layar sentuh AMOLED B7610 Omnia Pro ini masih dapat menunjukkan kualitas gambar yang tidak mengecewakan.

Ketahanan Baterai
Dibekali dengan baterai standar, Li-Ion 1500 mAh, B7610 memiliki waktu siaga hingga 580 jam dalam jangkauan 2G, hingga 480 jam dalam jaringan 3G. Waktu bicara sebanyak 12 jam 18 menit dalam 2G, dan 6 jam 48 menit dalam jangkauan 3G. Kesimpulannya, ketahanan baterai ponsel ini tergolong normal.

Keyboard
Samsung B7610 Omnia Pro dilengkapi dengan keyboard slider qwerty. B7610 di desain dengan tombol yang besar dan memiliki karakter huruf yang besar pula. Saat dilakukan uji pakai, sungguh terasa nyaman saat melakukan pengetikan pada keyboard B7610 Omnia Pro. Begitu pula saat menggeser slide cover depannya, terasa halus dan seperti ada pengunci otomatis ketika membuka dan menutup slider B7610 Omnia Pro ini. Serasa sangat kokoh tanpa ada goyangan antara panel display dan keyboardnya.

Sistem Operasi
Windows Mobile versi 6,5 Profesional tertanam pada B7160 Omnia Pro yang berjalan pada prosesor Samsung S3C6410 800MHz. Sebenarnya versi yang dirilis adalah Windows Mobile versi 6.1 Profesional, namun bisa di upgrade ke versi 6.5 tanpa menemui kendala. Penggunaan multitasking terasa enteng. Fitur plus lainnya ialah tampilan Homescreen khas Samsung yang atraktif dan familiar bagi pengguna yang baru pertama kali mengenal Windows Phone.

Navigasi Menu
Samsung membekali B7610 Omnia Pro ini dengan TouchWiz UI versi terbaru, yang memiliki lebih dari satu Homescreen. Disini kamu bisa menyesuaikan kebutuhan untuk penggunaan homescreen sesuai selera.

Multimedia
Ponsel pintar ini memiliki fitur multimedia untuk memainkan file-file MP3/WAV/eAAC/WMA/AMR/DivX/XVId/MP4/3gp/H.263/H.264. B7610 dibekali dengan dua media player, satu media player bawaan Window Mobile 6.5 dan satu lagi media player tambahan dengan nama Touch Player. Fitur yang dimiliki Touch Player ini lebih baik dibanding dengan Media Player standarnya. Selain itu Samsung juga menambahkan fitur DNSe (Digital Natural Sound Engine) yang dapat menghasilkan kualitas suara sangat bagus untuk speaker internal B7610 Omnia Pro.

Kamera
Dibekali dengan kamera digital sebesar 5 megapiksel beresolusi 2592 x 1944 piksel autofocus, dilengkapi pula dengan Flash LED yang berfungsi sebagai pencahayaan saat pengambilan foto. Saat diuji kameranya, hasil jepretannya sangat mengagumkan. Foto yang dihasilkan juga sangat detil dan focus, juga terlihat tanpa adanya noise yang timbul. Begitu pula saat melakukan rekam video, hasil rekamannya bisa mencapai resolusi 720 x 480 ppiksel@30fps dengan kualitas gambar yang bagus sekali.

Koneksi dan Akses Data
Samsung B7610 Omnia Pro ini bekerja pada jaringan GSM 2G dan 3G HSDPA. Dalam peluncurannya, B7610 Omnia Pro ini dibekali dengan koneksi akses data nirkabel HSDPA 3,6 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g, DLNA. Sedangkan untuk koneksi dengan PC dibekali dengan Bluetooth v2.0 A2DP, dan microUSB v2.0. Sayang untuk keperluan akses data nirkabel, B7610 Omnia Pro hanya dibekali dengan koneksi HSDPA 3,6 Mbps yang tergolong sangat kurang mendukung untuk ponsel pintar sekelasnya.

Kesimpulannya, B7610 dibekali dengan fitur istimewa seperti Touch Player, keyboard yang nyaman, kamera dan video yang bagus dan layar AMOLED yang sangat memuaskan. Namun juga ada kelemahan seperti akses data nirkabel, desain fisik yang kurang menawan, serta harganya yang tergolong mahal.

whooila]

3 pemikiran pada “Mengupas tuntas samsung B 7610 Omnia Pro, slider yang pintar

  1. Ping balik: Samsung B7610 Omnia Pro. « Эхо блогосферы

  2. This Zune specializes in as a Transportable Advertising Battler. Not a browser. Not really a game unit. Might be in the future it will accomplish more enhanced inside people spots, but for now it’s just a brilliant method to coordinate and hear ones popular music and also videos, and is with out expert and need rest. The particular iPod’s talents will be its world wide web checking in addition to software. In case those sound much more gripping, most likely it is your best choice.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s