CEO RIM Optimis Pemblokiran Blackberry Batal


Whooila!ONTARIO – CEO Research in Motion (RIM) Jim Balsillie meyakini kalau layanan BlackBerry-nya tidak akan diblokir oleh sejumlah pemerintah Timur Tengah, yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu.

Kendati hingga saat ini pihaknya dengan sejumlah pemerintah India, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi belum menemui kata sepakat, namun demikian dia optimis bakal ada kata sepakat diantara kedua belah pihak. Apalagi, Balsillie mengklaim sudah ada kemajuan yang baik dari hasil pertemuan tersebut.

“RIM masih terus melakukan negosiasi intensif dengan pemerintah, regulator telekomunikasi, serta para operator seluler,” katanya, seperti yang diberitakan Cellular News, Senin (20/9/2010).

“Kami selalu menghormati peraturan dan kebutuhan di setiap negara, sesuai dengan standarisasi di industri. Namun kami tidak berkompromi soal keamanan dari solusi BlackBerry Enterprise,” tegas Jim.

Kata sepakat yang bakal didapat nantinya diharapkan ancaman untuk memblokir layanan BlackBerry tidak akan terealisasi. Meskipun ujungnya nanti, RIM tetap tidak bisa memberikan akses yang diinginkan oleh pemerintah setempat.

whooila


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s