Cara menghitung daya tarik perempuan


Banyak orang berkata, kecantikan terpancar dari mata. Tapi, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kecantikan tubuh wanita sangat terukur.

Sebuah penelitian berhasil menemukan rasio dalam menciptakan gambaran wanita sempurna. Ini menunjukkan daya tarik seorang wanita berdasar rasio ukuran pinggang dibandingkan ukuran pinggul.

Antropolog asal Selandia Baru, Barnaby Dixson berusaha menemukan apa yang membuat seorang wanita menarik bagi pria. Sekelompok relawan kemudian dberikan berbagai gambar bagian tubuh wanita termasuk payudara, pinggang dan pinggul yang telah diubah secara digital. Mereka diminta menilai foto mana paling menarik. Kamera infra merah lalu melacak mata mereka ketika melihat foto.

Meski di awal, mayoritas relawan tertarik pada belahan dada, tetapi bagian pinggul dan pinggang menjadi daya tarik utama. Rasio pinggang dan pinggul yang paling menarik adalah 0,7 atau ukuran pinggang hanya 70 persen dari keliling pinggul. Wanita yang memiliki rasio tersebut antara lain, Marilyn Monroe, Jessica Alba, dan model Victoria Secret, Alessandra Ambrosio.

Penelitian menunjukkan, di semua negara dan budaya, daya tarik tubuh bentuk jam pasir sangat tinggi. Diketahui dari hasil penelitian, pria di Inggris, Kamerun, Jerman dan China, sepakat dengan responden di Selandia Baru.

Menurut Dr Dixson, sejarah juga menunjukkan hal itu. Rasio pinggang dan pinggul yang kecil dianggap menunjukkan kesehatan dan kesuburan yang tinggi.

“Rasio sebesar 0,7 seperti mengirim sinyal biologis pada pria bahwa wanita yang dilihatnya adalah yang paling subur dan paling mungkin untuk menghasilkan keturunan sehat, tidak peduli ukuran tubuhnya. Ini semua tentang distribusi lemak yang secara langsung berhubungan dengan kesuburan,” kata Dixson, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian tim University of Regensburg menemukan bentuk tubuh pasir lebih menarik daripada tubuh atletik, berkaki panjang, atau tubuh seperti ‘Barbie’. Dr Dixson mengatakan wanita membuang waktu mereka di gym untuk membuat tubuhnya lebih menarik dengan membuat tubuh lebih langsing.

Untuk menghitung rasio pinggang dan pinggul ada caranya, yaitu:

1. Berdirilah dengan perut relaks
2. Temukan bagian terkecil dari pinggang dan ukur dalam inchi
3. Temukan bagian terbesar dari pinggul dan ukur dalam inchi
4. Hasil ukur nomor 2 dibagi dengan dengan hasil ukur nomor 3. Itulah ukuran rasio pinggang dan pinggul Anda.

Sumber : whooila

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s