Simbol “Three Lions” Berusia 800 Tahun Ditemukan


Caroline Rann, arkeolog Inggris, menemukan lencana dengan simbol “Three Lions” dari tembaga yang diperkirakan telah berusia 800 tahun. Ia berharap penemuan tersebut juga akan mengiringi keberuntungan tim Piala Dunia Inggris saat berlaga di Afrika Selatan. Lambang Inggris dari tembaga tersebut berbentuk perisai dengan hiasan tiga ekor singa. Saat ditemukan, lencana itu menempel di sebuah dinding batu yang diperkirakan berasal dari abad pertengahan, abad ke-13. Menurut anggota departemen proyek arkeologi di Warwickshire County ini, lencana tersebut diyakini berasal atau merupakan bagian dari baju zirah kuda. Rann saat ini sedang menangani sebuah proyek bangunan gereja di Parkside, Coventry.

“Saat kami temukan, lencana itu terjepit di antara balok batu yang menyerupai dinding. Mungkin batu dinding tersebut jatuh saat kami mulai membangun proyek ini,” kata arkeolog tersebut. “(Lencana) Ini telah terkubur selama sekitar 800 tahun,” katanya. Nicholas Palmer, kepala arkeolog di Museum Warwickshire, mengatakan, lencana yang tebalnya sekitar satu inci tersebut merupakan penemuan yang sangat berharga bagi perkembangan sejarah. Diduga, lokasi temuan lencana tersebut dulu merupakan sebuah rumah bangsawan pada abad pertengahan.

Palmer mengatakan, lambang tiga singa adalah motif yang mampu membangkitkan nasionalisme. Diduga lambang tersebut dibuat sangat teliti dengan melibatkan emosi. “Itu adalah lambang pada senjata kerajaan. Lambang senjata para raja Inggris hingga tahun 1340. Mungkin, lambang tersebut menempel pada baju zirah kuda,” tambah pakar. Rann berharap, penemuan lambang tersebut bisa menjadi keberuntungan bagi tim sepak bola Inggris yang sedang berlaga di Afrika Selatan. “(Penemuan) Ini merupakan kejutan. Lencana ini ditemukan secara tidak sengaja. Sebuah keberuntungan. Mudah-mudahan juga berdampak pada tim sepak bola Inggris,” katanya.

Sumber : whooila.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s