Tips untuk melupakan Mantan Kekasih


Yang namanya cinta itu selangit rasanya…mencintai dan dicintai udah jadi kebutuhan bagi setiap pasangan. Tapi kalau memang sudah nggak ada kecocokan lagi buat apa dipaksain. Alhasil keputusan mutlak adalah putus, karena semuanya akan berjalan baik-baik bila berjalan-jalan sendiri-sendiri. Kalo udah ngadepin kata putus berarti kita harus siap melupakan doi…berat sih memang tapi mau gimana lagi?…memang berat melupakan sesorang yang pernah sangat berarti dan setidaknya pernah dekat sama kamu itu nggak segampang yang teori yang ada , tapi nggak ada salahnya menyimak tips berikut ini…..

1. Amankan Barang Nostalgia
Amankan semua barang-barang yang mengingatkan kamu ke doi. dari mulai aksesoris ( cincin , kalung, gelang), foto, diary dsb.Jauhkan dari daerah teritorial kamu,kecuali kalau kamu nggak terpengaruh…simpan aja dilaci, jangan dibuang- toh itu semua sudah memberi warna kehidupan kekamu.

2. Menyibukkan diri
Kalau kamu terlalu terfokus sama doi, benci tapi kangen dsb,…coba deh ekspresikan perasaanmu kehal-hal positif misal: buat lagu atau puisi . Bisa juga kamu menyibukan diri ke hal-hal diluar rumah misakl :ikut organisasi dsb. Dengan menyibukkan diri , kamu tidak akan punya waktu lagi buat ngelamunin doi.

3. Cari teman buat sharing
Kadang kalau hati lagi galau atau kamu sedang membutuhkan someone, biasanya orang yang paling berperan dan paling mengerti soal kamu adalah teman terdekat atau sohib kamu.Jangan pernah merasa sendiri, yakin deh kalau memang jodoh pasti doi pasti balik ke kita.Karena kadang ketersendirian itu perlu, untuk lebih mengerti apa yang sebenarnya kita inginkan dan diperbaiki tentang segala hal pada diri kita. Bahkan saat kita punya punya ‘seseorang’ pun bukan nggak mungkin ,kadang kita perlu waktu untuk menyendiri….Karena kebahagiaan hadir karena kita sendiri yang menginginkannya bukan karena orang lain.

4. Jangan menutup diri buat hati yang lain.
Bukannya mau dibilang Playboy atau Playgirl, nggak salahnya buka mata-buka telinga didalam mencari cinta. asal nggak salah kaprah dengan mengartikan menerima semua tawaran tanpa memikirkan esensi nilai cinta sejati. Janganlah jatuh untuk kedua kalinya, carilah pasangan yang terbaik, kekasih yang dapat membawa damai dan ketenangan dalam hatimu. Dan ingatlah tak ada manusia yang sempurna, bagaimanapun setiap dawai gitar memiliki kehidupan sendiri-sendiri walupun dipetik oleh tangan yang sama. Oleh sebab itu jangan memaksa pasangan kita untuk jadi ‘seseorang’ yang kita dambakan.Biarlah cinta itu mengalir diantara pantai kedua belah jiwa.

5. Carilah cinta sejati
Coba bayangkan berapa kali kita dalam sehari naksir sama seseorang ?!….hanya cinta sejatilah yang kuat menahan panas dan dinginnya kehidupan. Kalau kamu memang yakin terhadap soul mate, dan yakin bahwa dia cinta sejati kamu…Cmon!…wake up man !…mumpung belum janur kuning, kejarlah dia kemanapun dia berada. Jangan takut terhadap rasa malu dan gengsi , sebab cinta yang terhina dalam ketelajangan lebih bermakna daripada memenangkan cinta dalam penyamaran. Memendam cinta akan terasa menyakitkan, lebih baik berterus terang dan bersakit-sakit dulu daripada menyesal dikemudian hari. Segera buktikan ke sang target bahwa cinta kamu benar-benar tulus, berikan kejutan padanya, dan umumkan kepada dunia bahwa kamu cinta dia….hanya dialah satu-satunya yang ada dihati dsb.

Sumber : whooila

About these ads

7 thoughts on “Tips untuk melupakan Mantan Kekasih

  1. Best wishes for your information. Significantly valued.

  2. bri tau ya? Nama dn umur yg haqi qi oke?

  3. oke ana juga stuju krna sangat berat untuk melepaskan hubugn cinta pdahal sring skali kekasih marah dia berkata karna sggat cinta akupun juga.

  4. aku berat melepaskan cinta sdangkan dia sring kali mhn di putuskan pernah kucoba melupakan ternyata tdk bisajuga oh yarob! Kuatkan dgn cobaan ini..

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s